Serapan DD dan ADD Kabupaten Lebong Masih Nihil

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Serapan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Lebong hingga April 2022 ini belum terserap sama sekali (Nihil, red).

Data terhimpun dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (DPMD-Sos) Kabupaten Lebong, hingga saat ini baru ada 16 Desa yang telah melakukan pengajuan pencairan DD dan ADD tahap pertama di tahun 2022 ini. Dari total 16 desa tersebut, 10 desa diantaranya telah selesai dilakukan proses verifikasi, sementara 6 desa lagi masih dalam proses verifikasi oleh Bidang PMD.

Kepala DPMD-Sos Kabupaten Lebong Hartoni, melalui Kabid PMD Heru Dana Putra, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa terkait berkas 10 desa yang sudah diverifikasi oleh Bidang PMD akan dikeluarkan rekomendasi pada hari ini. Senin (25/04/22).

“Kalau berkasnya sudah lengkap, untuk rekomendasi dari PMD kita keluarkan hari ini. Setelah kita keluarkan rekomendasi ini nanti, untuk proses berikutnya yaitu meminta rekomendasi Sekda, baru setelah itu ke BKD untuk dilakukan proses pencairan,” terangnya

Kabid PMD itupun turut menghimbau kepada desa-desa yang belum melakukan pengajuan agar segera melakukan pengajuan, mengingat saat serapan anggaran DD dan ADD di Kabupaten Lebong masih nihil.

“kita minta untuk segera melakukan pengajuan, mengingat hingga saat ini serapan DD dan ADD di Kabupaten Lebong masih nihil,” pungkasnya.

__Terbit pada
25 April 2022
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *