Hadiri Deklarasi Aman Covid-19, 3 Pasang Bacalon Gubernur Siap Ikuti Protokol Kesehatan

Advertisements

akuratonline.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu Bersama Polda Bengkulu menggelar Deklarasi Aman Covid-19 Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-provinsi Bengkulu. Di Mapolda Bengkulu. Kamis (10/09/20).

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra menyampaikan, dengan digelarnya deklarasi tersebut menjadi mementum bagi KPU untuk semakin meningkatkan penegakan protokol kesehatan dalam setiap tahapan penyelenggaraan pilkada.

Karena pada prinsipnya setiap tahapan sudah diatur tentang bagaimana protokol kesehatan yang harus ditegakkan bukan hanya oleh penyelenggara pemilu tapi juga oleh peserta dan pihak terkait.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan, dimana akan ada beberapa tahapan krusial di depan yang dapat menimbulkan terjadinya kerumunan. Seperti tahapan kampanye nantinya.

“Karena itu melalui gerakan ini juga diharapkan pihak terkait bisa mulai mendisiplinkan diri untuk kemudian mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya

Ketua KPU Provinsi Bengkulu itu juga berharap adanya dukungan dari semua piahak dalam penegakan protokol kesehatan dalam tahapan pilkada.

” Tentunya KPU butuh dukungan semua pihak agar protokol kesehatan dalam tahapan pilkada itu bisa ditegakkan,” imbuhnya

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono juga menegaskan, hingga saat ini upaya meningkatkan kepedulian masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terus dioptimalkan bersama jajaran pemerintah dan FKPD. Salah satunya dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat dan razia patuh penggunaan masker di pusat keramaian.

“Jadi sesuai dengan instruksi Presiden dan Kapolri, upaya preventif dan humanis penerapan protokol kesehatan terus kita giatkan. Terlebih dalam pilkada Gubernur Bengkulu dan Pilkada Bupati di 8 kabupaten,” Singkatnya

Pada gelaran Deklarasi Aman Covid-19 se-Provinsi Bengkulu Dalam Rangka Pilkada Serentak Tahun 2020 itu, turut dihadiri 3 pasang bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu ini, Unsur FKPD, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (AkO)

__Terbit pada
10 September 2020
__Kategori
Headline, Pilkada
1

One comment on “Hadiri Deklarasi Aman Covid-19, 3 Pasang Bacalon Gubernur Siap Ikuti Protokol Kesehatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *