Tertangkap Pakai Masker, Dapat Hadiah Uang Tunai

akuratonline – Sejumlah cara dilakukan agar setiap warga tertib protokol kesehatan demi mencegah penularan corona atau Covid-19.

Ada yang menggelitik dan terkesan menarik yaitu yang tergabung dalam Tim RLT atau Rejang Lebong Terkini,  Bank Sampah Lembak, CMC Management serta Pablo Lebong ternyata punya cara sendiri, yaitu apabila kedapatan menggunakan masker dan berhasil di dokumentasikan dengan hidden kamera dari tim mereka akan diberikan hadiah dan uang tunai.

Padahal yang sedang tenar yaitu hukuman yustisi yang diterapkan beberapa hari lalu yaitu  hukuman bagi warga yang melanggar protokol kesehatan seperti hukuman membaca pancasila dan lain sebagainya.

Selain pengguna jalan, Tim  juga menyisir pedagang kaki lima atau PKL. Mereka yang tertib protokol kesehatan akan mendapatkan hadiah yang sama, target mereka yaitu di titik titik keramaian semua daerah di Provinsi Bengkulu.

Salah satu penggiat kegiatan ini, saat ditemui akurat online menjelaskan bahwa kegiatan ini  diharapkan warga menyadari pentingnya tertib protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus corona.

“Kami ingin mengajak warga untuk ikut mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker, supaya menyebaran pendemi virus covid19 dapat terputus” pungkas tim.

Saat ditanya, hadiah yang diberikan kepada warga yang tertangkap kamera. Gabungan beberapa perkumpulan ini hanya tersenyum, karena selain memberikan edukasi bahwasanya kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi antar penggiat sosial yang berada di Provinsi Bengkulu. (AkO)

__Terbit pada
8 Oktober 2020
__Kategori
Bengkulu, Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *