Minta Kelonggaran, Pengusaha WO ‘Geruduk’ Pemkab Lebong

Advertisements

akuratonline – Forum pengusaha Wedding Organizer (WO) lakukan serbuan mendadak (Geruduk) terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, dengan melayangkan protes terkait surat edaran Bupati terkait larangan mengadakan hajatan. Rabu (13/01/21).

Disampaikan oleh Andri yutis perwakilan forum pengusaha WO, pihaknya awalnya ingin berniat melakukan demo terhadap pemberlakuan Surat Edaran (SE) Bupati yang diterbitkan oleh Pjs Bupati Lebong waktu itu, dimana dalam SE tersebut salah poinnya mengatur adanya larangan mengadakan hajatan, sehingga berdampak penghasilan pengusaha WO.

“Awalnya kami mau demo, tapi setelah koordinasi dengan pihak keamanan, dan pihak pemerintah daerah, ternyata bapak Bupati tidak ada ditempat, dan pak Sekda tidak ada ditempat, pada akhirnya kami melakukan hearing, dan dialog terkait surat edaran yang dikeluarkan oleh pjs Bupati Lebong waktu itu, dimana larangan mengadakan hajatan salah satu poinnya,” Jelasnya

Lebih lanjut Andri Yutis mengatakan kedatangan pihaknya ke pemkab lebong bertujuan untuk meminta adanya kelonggaran kepada pemerintah daerah, agar usaha yang selama ini digeluti dapat berjalan krmbali.

“Kami dari forum pengusaha Wedding organizer WO Lebong secara spontanitas berkumpul, ingin meminta suatu kelonggaran untuk usaha kami intinya,” Lanjutnya.

Menanggapi hal itu Asisten I Setda Kabupaten Lebong Jafri, S.Sos., mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberi keputusan terkait permasalahan tersebut.

“Intinya pada hari ini Bupati selaku ketua satgas Covid-19 di lebong tidak hadir, Sekda juga tidak hadir, jadi apapun yang mereka sampaikan kami terima, namun keputusan belum bisa kita putuskan hari ini, karena kami tidak bisa mengambil keputusan,” Kata Jafri

Jafri berharap apapun yang menjadi keluhan dari forum pengusaha WO nantinya dapat diakomodir oleh tim satgas Covid-19.

“Apapun yang mereka sampaikan tadi kami tampung, dengan harapan nanti dengan adanya keluhan-keluhan, apapun yang mereka rasakan dapat diakomodir oleh tim satgas,” pungkasnya.(AkO)

__Terbit pada
13 Januari 2021
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *