Vaksinasi Perdana, Unsur FKPD Lebong Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Advertisements

akuratonline – Vaksinasi perdana dimulai, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Lebong mendapat giliran pertama Penyuntikan vaksin Covid-19.

Kegiatan Vaksinasi digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong, pada Rabu, (03/02/21).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Lebong mendapat giliran pertama untuk disuntik vaksin, yang kemudian disusul Kapolres Lebong, dan Perwira penghubung kodim 0409 Rejang Lebong.

Bupati Lebong Dr. H. Rosjonsyah, S.IP., M.Si., yang hadir belakangan, juga mendapat giliran untuk disuntik vaksin Covid-19, namun sayangnya pada saat di screening kondisi Bupati Lebong itu tidak memungkinkan untuk divaksinasi, lantaran tensi tekanan darah beliau yang tinggi.

Bupati Lebong Dr. H. Rosjonsyah, S.IP., M.Si., Beserta Ibu sedang melakukan Pemeriksaan pra vaksin

Kepada awak media Rosjonsyah mengatakan, meski vaksinasi terhadap dirinya ditunda, namun beliau sangat mendukung kegiatan tersebut.

“vaksinnya aman dan halal, saya berharap masyarakat jangan terprovokasi dengan isu-isu orang yang tidak jelas. jaga kesehatan diri sendiri terlebih dahulu karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati Covid-19,” kata Bupati.

Rosjonsyah juga menghimbau kepada masyarakat Lebong untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan tidak membuat kerumunan, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya berharap, seluruh masyarakat Lebong tetap mematuhi prokes, mudah-mudahan wabah virus mematikan ini dapat segera berakhir, ” imbuhnya

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Rachman, SKM., M.Si., menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi perdana tersebut, para pejabat yang menjadi sasaran utama penyuntikan vaksin tersebut sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“hari ini adalah lounching awal penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lebong. Jadi beberapa pejabat yang divaksinasi sebagai simbolis dan sebagai bukti dukungan pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,” ungkapnya. (AkO)

__Terbit pada
3 Februari 2021
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *