Laporan Realisasi DD dan ADD TA 2020 Ditunggu Paling Lambat Akhir Februari

Advertisements

akuratonline – Dari total keseluruhan 93 desa di Kabupaten Lebong baru 35 desa yang menyampaikan laporan pertanggungjawaban realisasi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020 lalu.

Terhadap desa yang belum menyampaikan laporan realisasi, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (DPMD-Sos) Kabupaten Lebong meminta kepada desa untuk segera menyampaikan.

Hal demikian disampaikan oleh Kepala Dinas PMD-Sos Kabupaten Lebong Reko Haryanto, melalui Kabid PMD Eko Budi Santoso beberapa waktu lalu.

“Desa diminta untuk segera menyampaikan perdes laporan pertanggungjawaban realisasi dd tahun 2020,” ujar Eko

Lebih lanjut Kabid PMD itu menyampaikan bahwa pihaknya sejak bulan Desember lalu telah menyurati pihak desa agar menyampaikan laporan realisasi pertanggungjawaban.

“Dari bulan Desember lalu kami sudah menyurati pihak desa agar menyampaikan laporan pertanggungjawaban,” lanjutnya

Eko juga mengatakan jika laporan tersebut tidak segera disampaikan ke pihaknya, maka akan berpengaruh terhadap penyusunan APBDes tahun berikutnya, dan jika ada desa yang sudah menyusun APBDes namun laporan realisasi pertanggungjawaban belum disampaikan, maka APBDes desa tersebut patut dipertanyakan.

“Karena jika desa tidak segera menyampaikan laporan realisasi, maka akan berpengaruh terhadap penyusunan APBDES 2021,” katanya

Eko menekankan agar laporan realisasi pertanggungjawaban disampaikan selambatnya pada akhir bulan Februari.

“Ditunggu sampai akhir Febuari, karena bulan Maret semua pelaporan harus selesai,” tandasnya. (AkO)

__Terbit pada
9 Februari 2021
__Kategori
Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *