Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Bupati Lebong

Advertisements

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Senin (01/03/2021) menggelar rapat paripurna istimewa mendengarkan pidato bupati lebong terpilih periode 2021-2024.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Lebong Carles Ronsen , serta dihadiri perwakilan Gubernur Bengkulu diwakili oleh staf ahli bidang pemerintahan hukum dan politik Hj.Oslita, SH., MH., dan unsur pimpinan dan anggota DPRD Lebong, Sekda, Kejari lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres Lebong, Kepala OPD, dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lebong, Camat, serta kepala desa Se-Kabupaten Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah mengandung makna yang sangat mendalam, sebagai modal dasar untuk mengemban amanat rakyat.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya paripurna istimewa ini, berarti tahapan pemilu telah berakhir, Ia mengajak agar fase atau pandangan terkait perbedaan politik tidak tiada lagi. Beliau juga mengajak agar bersama-sama membangun Kabupaten Lebong ini.

“Jadi di usia ke 17 tahun ini, sudah banyak mendengar perubahan dan kemajuan, hal ini di tandai dengan berbagai aspek kehidupan masyarakat kabupaten lebong. Dengan penggantian pemimpin di sebuah daerah, kabupaten Lebong khususnya harus lebih memangku bangku baru di daerah serta harus mampu menghadirkan suasana persatuan dan kesatuan, suasana saling menghormati, suasana saling menghargai dan suasana membuat kita merasa senang, tenang, damai bahagia dan sejahtera di bumi swarang patang stumang ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Kopli menyampaikan visi dan misinya untuk pembangunan Kabupaten Lebong kedepan.

“Ada 5 misi yang harus diselesaikan yakni, Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Meningkatkan Kualitas SDM, Meningkatkan Pengelolaan SDA secara berkelanjutan, Meningkatkan Infrastruktur, serta Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik. Visi atau Misi ini membutuhkan sinergitas antara forum komunikasi pimpinan daerah dan para pendiri kabupaten lebong presidium pemekaran kabupaten lebong. Saya sangat mengharapkan bimbingan agar cita-cita presidium pada saat pemekaran kabupaten lebong dapat terwujud,” lanjutnya

Bupati Lebong juga menghimbau kepada seluruh ASN yang tersebar di seluruh OPD, baik pejabat eselon II, III, dan IV dan staf fungsional lainnya diminta agar benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya harap di tahun kepemimpinan saya, saya meminta seluruh ASN untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya, dan bekerja dengan sepenuh hati, tanpa ada hal-hal dalam pelaksanaan tugas, itu di luar kebutuhan masyarakat kabupaten lebong. Untuk di ketahui bahwa Azas dalam kepemimpinan kami adalah azas pemenuhan kebutuhan rakyat, bukan berazas kepentingan pejabat,” Pungkasnya.

__Terbit pada
4 Maret 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *