Turun Langsung, Kopli Ansori Tanggapi Keluhan Petani

Advertisements

akuratonline – Bupati Lebong Kopli Ansori melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke area persawahan Air Cendam di Kecamatan Bingin Kuning. Sidak dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari laporan masyarakat yang kesulitan air irigasi. Rabu (14/04/21).

Dalam Sidak tersebut, Bupati Lebong itu mengaku menerima informasi langsung dari petani, yang mengeluh banyaknya lahan persawahan yang tidak bisa digarap karena air irigasi dari Bendungan pengendalian banjir yang sudah dibangun, tidak dapat mengantarkan air untuk masuk ke lahan mereka.

“Setelah melihat langsung, pembangunan bendungan ini memang dampaknya bisa mengaliri bagian hilir. Cuma bagian sini (kiri bendungan,red) posisinya masih tinggi, tidak mendapatkan air dan banyak lahan tidak tergarap,” ujar Kopli Ansori.

Lebih lanjut Kopli menyampaikan, setelah melakukan pemantauan langsung pihaknya akan mencari solusi terbaik, yang bisa dilakukan Pemkab Lebong pada tahun anggaran berikutnya.

“Kita akan cari solusi pada tahun 2022, apakah nanti kita meninggikan bendungan ditambah dibuat pintu air pembagian, supaya air terkontrol dan kawasan ini bisa digarap. Jadi intinya, kita akan memikirkan bagaimana solusi agar (kawasan) kiri pintu air ini bisa teraliri,” tambahnya

Dalam melakukan Sidak tersebut, Bupati Lebong Kopli Ansori turut didampingi para Kepala Bagian (Kabag) Setda Lebong dan Anggota DPRD Lebong Dapil II Pip Haryono. (AkO)

__Terbit pada
15 April 2021
__Kategori
Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *