Kopli Ansori Ancam Copot Jabatan Lurah dan PJS Kades Tak Ikut Rakor

akuratonline.com, Lebong – Pemerintah Kabupaten Lebong menggelar Rapat koordinasi (Rakor) teknis bidang pertanian mengenai irigasi, dalam rangka upaya peningkatan hasil produksi pertanian di Kabupaten setempat, Rabu (2/6/2021).

Rapat digelar di aula Bappeda Kabupaten Lebong, dipimpin langsung Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wakil Bupati Fahrurrozi. Dimana pada hari pertama gelaran rapat tersebut, pembahasan menyasar pada data irigasi di wilayah Kecamatan Topos, Rimbo Pengadang dan Lebong Selatan.

Gelaran rapat tersebut bertujuan untuk melakukan singkronisasi data irigasi, baik itu irigasi Primer, sekunder, tersier maupun irigasi quarter. Sehingga data irigasi yang ada di desa dan kelurahan, akan dipadukan dengan data OPD teknis, untuk dimasukkan dalam satu database irigasi Kabupaten Lebong.

Namun sayangnya rapat yang dipimpin langsung oleh kepala daerah tersebut, disinyalir diabaikan oleh beberapa oknum lurah dan Pjs Kades. Sehingga membuat Bupati Lebong itu naik pitam. Bahkan Bupati mengancam akan melakukan pencopotan jabatan terhadap oknum tersebut.

“Rakor ini untuk menyatukan data semua irigasi, agar kita tahu mana yang harus dibangun OPD teknis dan mana yang tercover melalui kegiatan desa. Menjadi catatan bagi Pjs Kades dan Lurah yang tidak hadir, berarti mereka tidak bisa menunjukkan data irigasi mereka dan bisa dikatakan tidak mau kerja. Besok kita ganti dengan orang yang mau bekerja,” tegas Bupati Kopli Ansori.

Lebih lanjut Kopli Ansori mengatakan bahwa, rakor teknis yang digelar Bappeda Lebong ini, kesempatan bagi desa-desa yang selama ini, warganya masih mengeluhkan sulitnya irigasi. Data dari desa itu bisa menjadi data pembanding bagi OPD teknis baik itu Disperkan maupun DPUPRP Lebong.

“Kita tidak mau saling menyalahkan dalam penyusunan program pembangunan irigasi. Kalau Kades tidak hadir, secara tidak langsung berarti mereka tidak butuh pembangunan irigasi di wilayahnya. Silakan warganya pertanyakan kinerja Kades mereka nantinya,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, acara rakor teknis yang digelar di Aula Swarang Patang Stumang Bappeda Lebong tersebut, juga dihadiri Sekda Lebong Mustarani Abidin, Asisten I Dalmuji Suranto, Kepala OPD teknis meliputi Kepala Bappeda Robert Mantovani, Kepala Disperkan Emi Wati, Plt Kepala DPUPRP Joni Franwinata, Kepala DKP Lebong Tina Herlina. Kemudian Camat, Lurah, Kades, Korluh dan PPL. (Red)

__Terbit pada
2 Juni 2021
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *