Bupati Lebong Lepas PKB ke Sungai Lisai

Akuratonline, LEBONG – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah terdalam Kabupaten Lebong, Bupati Lebong, Kopli Ansori melakukan pelepasan tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) ke Desa Sungai Lisai, Kecamatan Pinang Belapis. Rabu (23/06/21).

Disampaikan oleh Bupati, bahwa salah satu prioritas pembangunan nasional adalah pembangunan daerah yang terpencil dan tertinggal yang berada diwilayah perbatasan.

Diketahui pembangunan kesehatan yang telah diselenggarakan selama ini, telah berhasil meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, meskipun belum dapat dinikmati secara merata oleh seluruh warga yang bermukim di lokasi-lokasi terpencil, termasuk di daerah pesisir dan kepulauan.

“Untuk itu, kita melepas tim PKB ini, guna untuk meningkatkan pelayanan yang berada di sana (daerah terpencil,red),” sampai bupati.

Kegiatan pelepasan yang turut diikuti Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu ini dalam berpartisipasi, bupati menilai sangat mendukung dan membantu Pemda Lebong, terkait dengan pelayanan kesehatan di daerah ini. Maka, diharapkan dapat selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dalam bertugas.

“Kita berharap kepada seluruh tim kesehatan yang bertugas ini, selalu menjaga kesehatan dan kekompakan dalam tim. Apalagi tugas mereka akan dimulai kurang lebih selama 4 hari kedepan,” harapnya.

Pada kesempatan itu Kopli berharap, kegiatan seperti itu dapat dilaksanakan secara rutin tiap tahunnya. Karena sangat membantu sekali dalam meningkatkan mutu dan layanan kesehatan di Puskesmas yang wilayah kerjanya berada di daerah terpencil perbatasan dan kepulauan.

“Tetap jaga kekompakan dan solidaritas dalam membangun desa kedepan lebih baik. Maju dan berkembang dalam menyongsong¬† Lebong bahagia dan sejahtera,” imbuh bupati.

Terpantau, hadir mendampingi bupati saat melakukan pelepasan tim PKB di kantor Bupati Lebong kemarin, Wabup, Drs Fahrurrozi, M.Pd, Sekda Lebong, H Mustarani Abidin, SH, M.Si, para Asisten Setda Lebong, dan Dinkes Provinsi serta kepala OPD. (ADV)

__Terbit pada
23 Juni 2021
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *