Awas Penipuan!! Ada Bupati Lebong Palsu Minta Sejumlah Uang Ke ASN

Akuratonline, LEBONG – Berpura-pura menjadi Bupati Lebong, diduga orang tidak dikenal (OTD) melakukan penipuan terhadap sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebong.

Modus yang digunakan ialah dengan membuat akun media sosial Facebook dengan mengatasnamakan Bupati Lebong (Kopli Ansori), kemudian akun tersebut melakukan percakapan lewat messenger kepada calon korbannya, yang kemudian dilanjutkan komunikasi via WhatsApp, dimana dalam komunikasinya orang yang berpura-pura menjadi Bupati Lebong itu, menjanjikan jabatan, dengan persyaratan menyetor sejumlah uang kepadanya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Lebong Kopli Ansori, melalui Kabag Protokol Setda Lebong Riki Irawan mengaku keberatan terhadap ulah OTD tersebut, karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik Bupati Lebong, sehingga perkara tersebut akan dilaporkan kepada pihak berwajib.

“Hari ini kawan-kawan bagian hukum akan segera melaporkan permasalahan ini ke polres lebong untuk ditindaklanjuti nantinya,” ungkapnya, Rabu (07/07/21).

Kabag Protokol Setda Lebong itu juga memastikan bahwa akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Lebong itu bukan Bupati, dan meminta para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebong untuk berhati-hati dengan modus yang demikian.

“Jadi mohon kawan-kawan media menyampaikan bahwa akun tersebut yang mengatasnamakan bupati itu bukan dari bupati,” lanjutnya

Riki juga mengungkapkan bahwa sampai sejauh ini belum ada korban, namun orang yang mengatasnamakan bupati telah meminta uang senilai 45 juta kepada salah satu ASN di Dinas Pertanian Kabupaten Lebong.

“Kepada salah satu ASN di dinas pertanian, orang tersebut meminta uang senilai empat puluh lima juta rupiah agar ditransfer ke rekening BCA atas nama Latifa,” pungkasnya. (Bamz)

__Terbit pada
7 Juli 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *