Sukseskan Program MT2, Puluhan Ribu Ekor Tikus Dimusnahkan

Akuratonline, LEBONG – Demi menyukseskan program turun tanam dua kali setahun (MT2) Bupati Lebong Kopli Ansori menggelar kegiatan gerakan pengendalian hama tikus serentak di Desa Kota Baru, Kecamatan Uram Jaya, Pada Rabu (14/07/21).

Dalam kesempatan itu Bupati Lebong Kopli Ansori, yang didampingi Wakilnya Fahrurrozi, M.Pd., Kapolres Lebong, Dandim 0409 RL, Kejari Lebong, Ketua DPRD Lebong, Kadis TPHP Bengkulu, Sekda, dan Jajaran Pemkab Lebong melaksanakan kegiatan menanam padi yang kemudian dilanjutkan dengan perburuan hama tikus di area persawahan Kecamatan Uram Jaya.

Kepada awak media Kopli Ansori mengatakan bahwa dalam pengendalian hama tikus ini, Pemkab Lebong melakukannya dengan tiga metode yakni dengan menggunakan Pestisida, Tiran, dan diburu.

“Untuk pemberantasan hama tikus ini kita gunakan cara pengendalian dengan Pestisida, Tiran, dan Perburuan,” ujar Kopli

Sedangkan untuk hasil buruan tikus, Kopli mengungkapkan bahwa Pemkab menyiapkan insentif untuk para pemburu dengan membayarkan senilai tiga ribu rupiah untuk satu ekor tangkapan, dimana hasil tangkapan itu nantinya akan dimusnahkan dengan cara dibakar.

“Tadi kita melakukan pemusnahan dalam bentuk ekor 34 ribu, dan dalam bentuk badan hasil buruan masyarakat malam tadi itu berjumlah 2,345 ekor itu sudah langsung kita musnahkan,” tandasnya. (Bams)

__Terbit pada
14 Juli 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *