Pemkab Lebong Mulai Lakukan Persiapan Sambut HUT RI ke-76

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar rapat dalam rangka persiapan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 76 di tahun 2021 ini. Kamis (22/07/21), di Gedung Graha Bina Praja Setda Lebong.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H. Mustarani Abidin, SH., M.Si., dimana sampai saat ini Pemkab Lebong menerima petunjuk teknis terkait pelaksanaan upacara HUT RI yang ke 76 tahun ini, menghindari kelabakan di hari H maka Pemkab Lebong memutuskan untuk mempersiapkan lebih awal.

“Karena belum ada petunjuk dari pusat ataupun provinsi tentang teknis pelaksanaan upacara, maka kita mempersiapkan saja dulu, Kita takut petunjuk teknisnya keluar menjelang pelaksanaan, dan kita belum siap, itu yang kita hindari,” ungkap Mustarani

Lebih lanjut Sekda Lebong menyampaikan terlepas ada atau tidaknya upacara HUT RI tahun ini itu bukanlah masalah, karena jika pada teknisnya nanti dilaksanakan Pemkab Lebong sudah siap.

“Kalaupun nanti pada teknisnya kita pada tahun ini tidak melaksanakan upacara, artinya tidak ada masalah, namun apabila petunjuk teknis dari pusat nantinya mengharuskan kita melaksanakan upacara, kita sudah siap,” lanjutnya.

Sementara terkait kegiatan perayaan HUT RI diluar upacara, Sekda menyebut masih akan berkoordinasi dengan pihak satgas covid-19, namun dengan kondisi seperti sekarang ini, Sekda berkeyakinan tidak akan mungkin untuk dilaksanakan.

“Untuk kegiatan diluar upacara bendera kita masih akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim satgas covid-19, tapi kalau melihat kondisi seperti sekarang ini, sepertinya tidak memungkinkan untuk diadakan kegiatan perayaan-perayaan yang demikian,” Pungkasnya.

__Terbit pada
22 Juli 2021
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *