Swab Gratis, Untuk Kabupaten Lebong Bebas Dari Penyebaran Covid-19

Akurtonline, LEBONG – Nampaknya Bupati Lebong, Kopli Ansori tidak main-main dalam upaya untuk menjadikan Kabupaten Lebong terbebas dari penyebaran Covid-19.

Pasalnya pada saat rapat gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lebong, pada Selasa (27/07/21), di Gedung Gr aha Bina Praja Setda Lebong, Kopli mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong siap menyediakan swab untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lebong.

Dimana Langkah demikian dinilai ampuh untuk membuat Kabupaten Lebong nantinya menjadi kabupaten yang terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Kita maunya masyarakat kita dengan sendirinya meminta di swab, untuk mengetahui mereka sudah terpapar virus atau tidak, sehingga dengan demikian mereka dengan sendirinya akan melakukan isolasi mandiri,” ungkap Kopli. Selasa (27/07/21).

Lanjut Kopli, dengan terjadinya hal tersebut penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebong dapat dengan mudah dikendalikan.

“Kalau sudah demikian penyebaran covid ini lebih mudah dikendalikan,” lanjutnya

Kopli juga mengatakan, bahwa masyarakat tidak perlu takut akan hal itu, karena dirinya memastikan pemerintah akan selalu hadir untuk masyarakat.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena pemerintah akan selalu hadir untuk mereka, kalau masyarakat mau, pemerintah akan menyediakan swab gratis untuk seluruh masyarakat, dan bagi mereka yang positif nantinya, kita minta untuk melakukan isolasi mandiri, dan pemerintah akan memberikan jadup, ” ujarnya

Menurut Kopli ketika semuanya sudah dapat dikendalikan dengan baik, maka masyarakat sudah bisa beraktivitas dengan normal kembali.

“Jadi kalau sudah normal kita gak perlu pakai masker lagi, pesta bisa lanjut terus, gak ada lagi zona-zona,” pungkasnya. (Bams)

__Terbit pada
27 Juli 2021
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *