Akhirnya Seleksi Penerimaan P3K Guru, Digelar di Kabupaten Lebong

Akuratonline, LEBONG – Meski tidak melakukan pengadaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) tahun 2021 ini, namun Kabupaten Lebong tetap kebagian dalam pelaksanaan Tes seleksi penerimaan ASN PPPK. Senin (13/09/21).

Dimana penerimaan ASN PPPK guru di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu digelar di Kabupaten Lebong, tepatnya dilaksanakan di gedung SMA Negeri 5 Lebong, yang berada di desa Sukau Kayo Kecamatan Lebong Atas, Senin (13/09).

 

Seleksi ASN PPPK guru tahun 2021 SMA Negeri 5 tersebut, dimulai dari pukul 07.15 sampai dengan 10.50 WIB, dimana seleksi yang semestinya diikuti sebanyak 18 peserta, namun tidak sepenuhnya hadir, dimana masih ada 4 lagi yang tidak mengikuti.

Pada kesempatan itu Rice Wira Gustian, S.Kom dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu ketika diwawancara mengatakan digelarnya Tes penerimaan P3K di Kabupaten Lebong sendiri lantaran adanya penerimaan ASN P3K guru untuk SMA, SMK di Kabupaten Lebong.

“Jadi karena kita disini ada penerimaan untuk SMA, SMK, jadi kita adakan juga di lebong,” ungkapnya

Rice Wira Gustian, S.Kom juga mengatakan bahwa terkait pelaksanaan seleksi ini, SMA N 5 lebong dinilai sangat siap dari segi sarana prasarana.

“Untuk SMAN5 Lebong sudah cukup baik dalam pelaksanaan,” ujarnya Rice.

Sementara itu, Ferdiyan Midas, M.Pd., selaku Kepala SMAN5 menjelaskan bahwa kegiatan yang pelaksanaan seleksi tersebut, hanya digelar selama sehari, dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) dan dengan pengawasan standarisasi ujian.

“Kita melibatkan beberapa siswa UKS untuk kesiapan dalam protokol kesehatan, serta beberapa guru sebagai pihak teknis ujian,” jelasnya.

Tampak hadir dalam pelaksanaan seleksi tersebut, dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu Rice Wira Gustian, S.Kom, Dinas Dikbud provinsi Jaharman SE, MKa., Edi sudianto, S.Pd., Cabdin Lebong Mahmud Siam, SP. MM.,  Ferdiyan Midas, M.Pd., Kepala  SMAN 5 Lebong. (Bams)

__Terbit pada
13 September 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *