Enam Atlet Asal Lebong Ramaikan POTRADNAS dI Bangka Belitung

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Sebanyak enam orang Putra-putri terbaik kabupaten Lebong akhirnya berhasil lolos mengikuti Pekan Olahraga Tradisional Nasional (POTRADNAS) yang digelar di Bangka Belitung mewakili Provinsi Bengkulu.

Disampaikan oleh Wakil Ketua Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Kabupaten Lebong, Herru Dana Putra, ST., M.Ak., bahwa ke-enam penggiat olahraga tradisional itu nantinya akan berlaga pada POTRADNAS ke VIII tahun 2021 ini yang digelar Belitung.

“Ada enam orang yang berhasil lolos, dua orang putra, dan empat orang putri,” kata Heru, Jum’at (22/10/21).

Lebih jauh Heru menjelaskan ke-enam orang tersebut nantinya akan bertanding di tiga cabang olahraga yang dilombakan, yakni Katapel yang di ikuti oleh dua orang, Panahan tiga orang, dan Lari Balok satu orang.

“Ini pelaksanaan Potradnas kedelapan yang digelar, dan ini untuk pertama kalinya kita kabupaten Lebong berhasil meloloskan atlet kita untuk bersaing di level nasional. Kita berharap para atlet kita yang mengikuti Potradnas ini dapat meraih prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama kabupaten kita di level nasional,” ucapnya

“Kita juga berharap nantinya, pengalaman yang mereka dapatkan dari Potradnas di Belitung ini, bisa menjadi bekal mereka untuk mengembangkan olahraga tradisional di Kabupaten Lebong,” pungkasnya. (Bams)

__Terbit pada
22 Oktober 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *