Kopli Ansori Bersama Jajaran Disnakertrans Sambangi Kemenaker

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Nampaknya Bupati Lebong Kopli Ansori tak main-main dengan janji politiknya yang ingin membuka tiga ribu lapangan pekerjaan di Kabupaten Lebong.

Baru-baru ini, Kopli Ansori bersama jajarannya dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebong mengunjungi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), dalam rangka melakukan koordinasi dengan pihak kementerian, sehubungan dengan wacana pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Lebong.

Bupati Lebong Kopli Ansori Bersama Jajaran Saat Melakukan Audiensi Dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia

Beny Kodratullah selaku Plt Kepala Disnakertans Kabupaten Lebong mengatakan,  bahwa ketika audiensi dengan pihak kementerian, pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong sudah menyampaikan kesiapannya untuk menyambut pembangunan BLK tersebut. Senin (25/10/21).

“Audensi terkait kesiapan daerah untuk pembentukan BLK, sudah kita sampaikan bahwa pemerintah daerah Kabupaten Lebong sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan BLK seluas 17 hektar,” terangnya

Lanjut Beny menyampaikan, bahwa pihak kementerian merespon positif terkait keinginan Kabupaten Lebong, untuk memiliki BLK, dan pada kesempatan itu juga, pihak kementerian mendorong daerah untuk segera memiliki gedung untuk pendidikan dasar terlebih dahulu.

“Sudah kita sampaikan langsung kepada pihak kementerian, bahwa kita siap untuk menyediakan gedung untuk pendidikan dasar tersebut,” cetusnya

Beny mengatakan bahwa ini merupakan langkah awal untuk mensukseskan visi misi Bupati Lebong, terkait pembukaan lapangan pekerjaan di Kabupaten Lebong,.

“Saat ini kita tengah menyiapkan Perbup Struktur Organisasi UPTD, dan sesegera mungkin kita rampungkan,” katanya

“Kita berharap tahapan-tahapan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar, sehingga sesuai dengan visi misi Bupati Lebong Kopli Ansori, untuk membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya untuk masyarakat kabupaten Lebong bisa tercapai,” pungkasnya. (Bams)

__Terbit pada
26 Oktober 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *