Sediakan Wifi Gratis di Area Publik, Pemkab Lebong Mantap

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) tengah mengembangkan program penyediaan Wifi/Hotspot gratis di sejumlah area publik yang ada di Kabupaten Lebong.

Penyediaan fasilitas Wifi/Hotspot gratis ini ternyata hanya ada di Kabupaten Lebong se-Provinsi Bengkulu ini, hal demikian diungkapkan oleh Manager BGES PT. Telkom area Bengkulu, Firdaus Riza melalui Account Manager Ringku Putra Azalika beberapa waktu lalu.

Penyediaan Wifi gratis ini dimulai sejak 11 November lalu, dan saat ini sudah tersebar di 5 spot area, yakni 2 spot di Taman Smart City, 1 spot di tugu Presidium, 2 lagi dipasang di RSUD Lebong, dan Puskesmas Muara Aman yang merupakan kolaborasi antara Diskominfo-SP dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong.

PLT Kepala Diskominfo-SP Kabupaten Lebong Danial Paripurna mengatakan, bahwa sesuai dengan pembicaraan antaranya pihaknya dengan pihak PT. Telkom, saat ini masih Fase trail and error, serta melihat respon publik terkait optimalisasi jaringan.

“Jika sudah oke, dalam 1-2 minggu kedepan. Maka akses poin Wifi gratis ini akan kami usulkan untuk diresmikan secara langsung oleh Bapak Bupati Lebong Kopli Ansori awal Desember mendatang,” Kata Danial, (17/11).

Sementara Masyarakat Kabupaten Lebong ketika diminta tanggapan terkait adanya penyediaan Wifi/Hotspot gratis di sejumlah area publik di Kabupaten Lebong, menyambut baik program Pemerintah Daerah yang dijalankan oleh Diskominfo-SP ini.

Diantaranya, Sindi (17) ketika diwawancarai media ini, disela-sela kunjungannya ke Taman Smart City Karang Nio, mengaku senang sekali dengan disediakan fasilitas Wifi gratis di sejumlah area publik di Kabupaten Lebong ini, menurutnya ini cukup membantu di kalangan pelajar tentunya, karena ketika tidak memiliki kuota, wifi gratis ini bisa menjadi solusi.

“Tentunya senang sekali, pemerintah daerah bisa menyediakan wifi gratis seperti ini, mantap Pemkab Lebong,” ucapnya, Rabu (17/11).

Gadis yang masih berstatus pelajar tersebut, menaruh harapan kepada Pemerintah, agar kedepannya penyediaan fasilitas Wifi gratis seperti ini, tidak hanya tersedia di tempat rekreasi, namun juga ada di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Lebong.

“Harapan kita wifi gratis seperti ini, tidak hanya tersedia di tempat seperti ini, tapi kalo bisa wifi gratis semacam ini nantinya tersedia di sekolah-sekolah, kalau di sekolah-sekolah ada wifi gratis, mungkin nantinya bisa membantu kita dalam mencari materi-materi terkait pelajaran,” pungkasnya. (Bams)

__Terbit pada
18 November 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *