Soal Penyaluran DBH, Bupati Lebong Minta Pemprov Transparan

Akuratonline, LEBONG – Penyaluran Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk Kabupaten Lebong yang belum jelas, bahkan berpotensi kembali terutang untuk penyaluran DBH tahun 2021 ini.

Dimana hingga penghujung tahun 2021 ini, pihak Pemprov Bengkulu baru menyelesaikan penyaluran DBH untuk Triwulan 1 secara penuh, sedangkan Triwulan 2 baru disalurkan sebagian, sementara untuk Triwulan 3 dan 4 belum disalurkan sama sekali.

Menanggapi hal itu, Bupati Lebong Kopli Ansori angkat bicara, orang nomor satu di Kabupaten Lebong itu meminta kepada Pemprov Bengkulu untuk terbuka dan transparan mengenai pengelolaan dan penyaluran DBH ini. Kamis (30/12/21).

“Saya minta Pemprov transparan soal DBH ini, sudah saya perintahkan orang pendapatan untuk berkoordinasi dengan pemerintah provinsi, untuk menanyakan yang sebenarnya soal ini, kalau memang terutang mereka harus bisa menjelaskan kenapa sampai terutang, kemudian soal nilai dan penghitungannya saya minta Pemprov juga transparan,” tegasnya. (Bams)

__Terbit pada
30 Desember 2021
__Kategori
Bengkulu, Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *