Tunjang Sektor Pertanian, Pemdes Sukau Datang Bangun Akses Ke Perkebunan Warga

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Guna memperlancar mobilitas masyarakat, khususnya di sektor pertanian. Pemerintah Desa (Pemdes) Sukau Datang, Kecamatan Pelabai, Kabupaten Lebong, melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2021, melakukan pembangun Jalan Usaha Tani (JUT) menuju perkebunan di desa setempat.

Kepada media ini, Kepala Desa Sukau Datang menyampaikan Dana Desa tahun anggaran 2021 telah diselenggarakan, dimana Pemdes Sukau Datang telah menyelesaikan pembangunan JUT, dengan kontruksi Lapen 3 titik, pembukaan badan jalan sepanjang 2 kilometer, dan rehab 2 buah jembatan.

“Keseluruhan kegiatan tersebut menelan anggaran 890 juta,” terang, Yolesvarolin selaku Kades Sukau Datang. Jum’at (28/01/21).

Lebih lanjut Yolesvarolin, menyampaikan bahwa pembangunan JUT ini sepenuhnya untuk menunjang kegiatan perkebunan.

“Harapan kita dengan adanya pembangunan JUT ini dapat meningkatkan hasil pertanian warga, serta menghemat ongkos angkut hasil pertanian,” tuturnya

Dengan adanya pembukaan akses ini juga, Yolesvarolin menghimbau kepada warga untuk lebih giat lagi melakukan aktivitas pertanian, dan tidak tergiur menjual lahan pertanian yang dimiliki, hanya karena adanya peningkatan harga tanah.

“Kepada warga yang memiliki lahan di area yang sudah kita buka aksesnya, kita berharap untuk menjual lahannya,” imbuhnya.

__Terbit pada
29 Januari 2022
__Kategori
Advetorial, Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *