Gelontorkan 6,7 Milyar, Pemkab Jamin Kesehatan Warganya

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan menjamin kesehatan masyarakatnya, melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), dimana pada tahun 2022 ini Pemkab Lebong menggelontorkan anggaran sebesar 6,7 milyar rupiah untuk pembiayaan Jamkesda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Rachman, S.K.M., M.Si., ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, di tahun 2022 ini pemerintah daerah telah menganggarkan sebesar 6,7 milyar untuk menjamin kesehatan, dimana sebanyak 9000 masyarakat Kabupaten Lebong yang telah terdaftar sebagai peserta Jamkesda.

“Ada 9000 warga yang terdaftar sebagai peserta Jamkesda, mereka ini merupakan warga dari kalangan kurang mampu, berdasarkan DTKS yang ada di Dinas Sosial,” ungkap Rachman, Senin (14/02/22).

Lebih lanjut Rachman mengatakan bahwa dari total anggaran 6,7 Milyar tersebut, tidak sepenuhnya untuk pembiayaan peserta Jamkesda, namun termasuk didalamnya terdapat subsidi untuk para peserta BPJS mandiri kelas tiga.

“Termasuk Subsidi BPJS mandiri kelas tiga sebesar Rp. 2800,- perbulan, yang pemerintah daerah tanggung didalamnya,” ujar Rachman

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong itu berharap dengan adanya Jamkesda ini, dapat membantu masyarakat yang ekonominya kurang mampu dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

“Bagi masyarakat yang ekonominya sudah mampu kita berharap juga dapat menjadi peserta BPJS kesehatan secara mandiri, sehingga seluruh masyarakat kita dapat terlayani,” tandasnya. (Bams)

__Terbit pada
14 Februari 2022
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *