Anggota DPRD Dari Daerah Pemilihan III, Sukses Melaksanakan Reses

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong dari Daerah Pemilihan (Dapil) lll, menggelar kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat (Reses). Bertempat di Gedung Olah Raga Sikundang Desa Tik kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang, pada (02/03/2022).

Pada kesempatan itu, Wilyan Bachtiar menyampaikan bahwa pada kegiatan reses ini pihaknya mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat yang belum bisa dipenuhi dari hasil kinerja Pemerintah Daerah.

Wilyan Bactiar juga menambahkan bahwa Kegiatan reses sendiri sudah diatur dalam peraturan pemerintah dan merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun ke Daerah Pemilihan untuk bertemu konstituen untuk menjaring informasi yang kemudian dibawa ke sidang untuk di anggarkan.

“Kami yang terpilih sekarang kembali lagi ke masyarakat, mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat secara langsung, Jadi pada saat pertemuan kita dapat menjalin silahturahmi bersama warga, kami sebagai anggota Dewan berusaha memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di dapil III ini,” ucap Wilyan.

Pada kesempatan itu, Anggota DPRD dibanjiri usulan diantaranya usulan disampaikan oleh Kepala Desa Tik Kuto Nasril Yani, dimana dirinya meminta pihak anggota DPRD Lebong untuk dapat merealisasikan usulan dari desa tik Kuto, khusus terkait dengan akses jalan dari dusun l menuju dusun lll bioa sengok, Karena minimnya Dana Desa di desa tik Kuto, dirinya sebagai kepala desa berharap dan mohon di pertimbangkan, masalah infrastruktur di desa tik Kuto, khususnya jalan dusun l menuju dusun lll desa bioa sengok yang panjang nya 7KM.

“Saya berharap anggota DPRD dapil lll Kabupaten Lebong benar-benar menpertimbangkan program-program prioritas yang ada di dapil lll khususnya desa tik kuto ini,” harap Nasril.

Menanggapi usulan tersebut Ansyori selaku ketua komisi II DPRD Lebong meminta pihak desa menyiapkan data real dan juga proposalnya , yang mana proposal ini nanti akan ditujukan ke dinas terkait PUPR dan Bappeda Lebong, agar pihaknya dapat segera koordinasikan ke dinas terkait tersebut untuk dapat diakomodir pada tahun 2023.

“Sebagai ketua komisi ll saya berjanji untuk 2023 akan di realisasikan namun bertahap” pungkas Ansori.

Penjaringan aspirasi ini dilaksanakan oleh 6 Anggota DPRD kabupaten Lebong yang terpilih dari Dapil III, diantaranya Wilyan Bachtiar, Roiyana, Aswar, Ansyori, Piter Saputra dan Alpi Haryono. (ADV)

__Terbit pada
2 Maret 2022
__Kategori
Advetorial, Galeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *