Lebong Masih Kekurangan 3500 Pegawai

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemenuhan jumlah kebutuhan ideal pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong baru mencapai empat puluh persen dari total keseluruhan seratus persen kebutuhan pegawai berdasarkan analisis jabatan (Anjab).

Hal demikian diungkapkan oleh Kepala Bagian Organisasi Setda Lebong, Heri Setiawan, ST, menurutnya Kabupaten Lebong idealnya membutuhkan pegawai sebanyak 5913 orang sesuai dengan anjab, namun untuk saat ini pemenuhan pegawai baru terakomodir sekitar 2372 orang, atau baru empat puluh persennya.

“Kalau untuk kebutuhan pegawai di Kabupaten Lebong ini, berdasarkan anjab itu idealnya sebanyak 5913 pegawai, namun ketersediaan pegawai kita saat ini berjumlah 2372 orang, termasuk tenaga kesehatan dan tenaga guru,” ungkap Heri l, Selasa (19/07/22).

Lebih lanjut, Heri mengatakan dari total keseluruhan kebutuhan pegawai saat ini kemungkinan nantinya akan bertambah mengingat terjadinya perubahan nomenklatur dan lahirnya OPD baru, belum lama ini.

“Kemudian dengan adanya perubahan nomenklatur kemarin tentunya kebutuhan pegawai kita nanti akan bertambah juga, tapi itu belum dihitung jumlahnya,” ucapnya

Heri juga menjelaskan kekurangan pegawai ini tidak hanya terjadi pada tenaga guru dan tenaga kesehatan, namun untuk tenaga teknis di OPD juga banyak kekurangan.

“Kekurangan pegawai ini menyeluruh baik itu tenaga teknis, tenaga guru, dan kesehatan,” imbuhnya

Lebih jauh dirinya menyampaikan bahwa terkait pemenuhan kebutuhan pegawai ini, harus dilihat juga dari sisi kemampuan keuangan daerah.

“Tetapi untuk memenuhi kuota ideal itu tadi kembali melihat kemampuan daerah, dan terkait rasio belanja pegawainya,” pungkasnya. (Bams)

__Terbit pada
19 Juli 2022
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *