Pemkab Lebong Gelontorkan 2,5 Miliar di APBD-P Untuk Penyelenggaraan Pilkades

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong akan mengalokasikan anggaran sebesar 2,5 milyar rupiah untuk penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) di APBD Perubahan tahun 2022 ini.

Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Lebong sebelumnya dikhawatirkan akan gagal dilaksanakan mengingat tidak adanya alokasi anggaran untuk pelaksanaan pilkades, menjawab kekhawatiran itu akhirnya Pemkab Lebong menggelontorkan anggaran sebesar 2,5 miliar rupiah untuk penyelenggaraan Pilkades di 65 desa se-Kabupaten Lebong.

Hal demikian diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong H. Mustarani Abidin, SH., M.Si., bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Banggar DPRD dan disepakati anggaran pelaksanaan Pilkades dialokasikan di APBD-P. Senin (19/09/22).

“Untuk Pilkades kita anggaran, sudah kesepakatan dengan DPR, anggarannya kemarin disepakati penambahan 2 milyar, ditambah dengan anggaran yang sudah ada sebelumnya sebesar 500 juta,” Demikian Sekda. (Bams)

__Terbit pada
19 September 2022
__Kategori
Headline, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.