Dana Desa Tahun 2022, Pemdes Tabeak Blau II Bangun SPAL

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemerintahan Desa (Pemdes) Tabeak Blau II, Kecamatan Tubei, Kabupaten Lebong melaksanakan monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (2022). Kamis (06/10/22).

Pelaksanaan Monev ini dipimpin langsung oleh Camat Tubei Mawardi, turut didampingi Kepala Desa Tabeak Blau II Fahrozi, Tenaga Pendamping Desa, Unsur BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa setempat.

Pemdes Tabeak Blau II melaksanakan pembangunan SPAL sepanjang 137 meter, dengan menelan anggaran sebesar 130 juta rupiah yang bersumber dari DD tahun 2022.

Kepala Desa Tabeak Blau II Fahrozi mengatakan bahwa dengan dibangunnya SPAL ini, berharap limbah rumah tangga masyarakat dapat teraliri dengan baik, sehingga tidak menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan.

“Semoga bangunan SPAL ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan limbah rumah tangga masyarakat yang selama ini belum teratur pembuangannya, harapan kita kedepannya limbah rumah tangga ini dapat teratur pembuangannya,” Ungkap Kades. (ADV)

__Terbit pada
6 Oktober 2022
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *