Monev Serapan DD dan ADD Desa Tabeak Blau I

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Tabeak Blau I, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong melakukan pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) penyerapan Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2022 ini. Rabu (12/10/21).

Pelaksanaan Monev di Desa Tabeak Blau I ini dihadiri oleh Kepala Desa Tabeak Blau I,Tim dari kecamatan Lebong Atas, Pendamping Kecamatan, BPD, Pendamping Desa, serta Perangkat Desa setempat.

Pemeriksaan administrasi Desa Tabeak Blau I oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Lebong Atas.

Kasi PMD Kecamatan Lebong Atas Melki Ferdiansyah pada kesempatan itu menyampaikan bahwa realisasi DD dan ADD Desa Tabeak Blau I sudah sesuai dengan APBDES, hanya pengerjaan fisik, berupa pembangunan irigasi belum selesai seratus persen. Belum selesainya pengerjaan fisik ini, lantaran terkendala material.

“Yang lain sudah terealisasi seratus persen, tinggal kegiatan fisik yang masih belum tuntas, kita harap Pemdes segera menyelesaikan pengerjaannya,” Ungkap Melki

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Lebong Atas Erwantoni menambahkan terkait administrasi desa sejauh ini hampir sempurna.

Monitoring pembangunan irigasi Desa Tabeak Blau I

“Jadi untuk Desa Tabeak Blau I ini sudah cukup bagus administrasinya, dalam pemeriksaan kita tadi, apa yang kita minta itu ada,” Ujarnya

Sedangkan Kepala Desa Tabeak Blau I Olman Syahri pada kesempatan itu menekankan kepada perangkatnya untuk lebih bahu membahu lagi dalam bekerja, terutama dalam urusan administrasi desa, dirinya meminta kepada Sekretaris Desa (Sekdes) untuk tidak segan menegur, serta mengajak perangkat desa yang lain dalam hal pengurusan administrasi desa.

“Sekdes harus menegur dan mengajak perangkat desa terkait administrasi desa, dan juga jangan malu bertanya dalam terkait penyusunan administrasi desa ini,” Pungkasnya. (ADV)

__Terbit pada
12 Oktober 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.