Monev Desa Tik Tleu, Pengerjaan Jalan Lingkungan Selesai Seratus Persen

Akuratonline, LEBONG – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Kecamatan Tubei turun ke Desa Tik Tleu dalam pelaksanaan Monev penyerapan DD tahap dua di desa tersebut. Kamis (13/10/22).

Dalam pelaksanaan Monev tersebut, Tim yang tergabung dari unsur kecamatan, pendamping, BPD, melakukan pemeriksaan terhadap penyelenggaraan DD tahap dua oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tik Tleu.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim monitoring meliputi administrasi, pengerjaan fisik, hingga penyaluran BLT DD oleh desa.

Dikatakan oleh PJS Kades Tik Tleu, Januwarman, S.Pt., bahwa untuk penyelenggaraan DD tahap dua di Desa Tik Tleu sudah hampir mencapai seratus persen penyerapannya.

Dirinya juga mengungkapkan dalam penyelenggaraan DD tahap dua ini juga, pihaknya melaksanakan pembangunan fiik berupa peningkatan jalan lingkungan Dusun III.

“Serapan anggaran DD tahap dua sudah selesai dan terserap seratus persen, di tahap dua ini juga kita ada pekerjaan fisik, peningkatan jalan lingkungan di Dusun III, yang panjangnya itu 122 meter, dengan lebar 3 meter,” Ungkap Kades.

Kades Tik Tleu itu juga menyampaikan harapannya terkait dengan pembangunan jalan lingkungan tersebut, dimana dirinya berharap bangunan yang telah dibangun tersebut, nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta dapat secara bersama-sama menjaga bangun desa yang telah dibangun.

“Kita harapkan bangunan yang sudah ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, dan bersama-sama menjaga bangunan yang sudah kita bangun,” Imbuhnya

Sementara Camat Tubei Mawardi yang memimpin langsung kegiatan monev tersebut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Monev pihaknya tidak hanya terfokus pada pengerjaan fisik saja, namun pihaknya juga melihat sejauh mana penyusunan administrasi desa

“Dalam monev ini bukan melihat fisik saja, dan yang lain juga kami lihat, Seperti administrasi, termasuk BLT,” Ujarnya

Mawardi juga menambahkan, bahwa terhadap bangunan fisik yang sudah dibangun, dirinya meminta Pemdes untuk memelihara dengan baik, sehingga bangunan menjadi awet.

“Saran Walaupun sudah, tapi itu masih harus dipelihara, dirawat, kalau rusak tolong perbaiki,” Pungkasnya. (ADV)

__Terbit pada
14 Oktober 2022
__Kategori
Advetorial, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.