Jelang Musim Tanam, Ketua DPRD Lebong Pantau Ketersediaan Pupuk

Akuratonline, LEBONG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, Carles Ronsen melakukan Inspeksi Terukur (Sikur) guna mengecek ketersediaan pupuk untuk persiapan musim tanam dua kali (MT II) periode berikutnya di Desa Magelang, Selasa ( 01/11/22).

Tidak hanya mengecek ketersediaan pupuk, Carles Ronsen juga mendatangi beberapa bidang sawah untuk melihat keadaan irigasi dan sumber air yang di alirkan ke sawah.

Dikatakan oleh Carles Ronsen untuk ketersediaan pupuk bersubsidi secara menyeluruh sudah tersedia di kios-kios penyedia alat dan bahan tani di berbagai Daerah di Kabupaten Lebong.

“Alhamdulillah pupuk bersubsidi sekarang sudah tersedia di kios-kios penyedia alat tani sehingga potensi kendala yang menjadi keluhan para petani yaitu pupuk, dapat teratasi,” tegas Carles.

Ketua DPRD Lebong juga sangat mengharapkan kesadaran masyarakat mengenai program MT II, sehingga program-program Pemerintah demi tercapainya visi dan misi Kabupaten Lebong yang bahagia dan sejahtera dapat terwujud.

Kepala Dinas Pertanian Hedi Perindo juga mengatakan pemerintah sudah melakukan langkah-langkah dengan gerak cepat mengalokasi pupuk agar tidak ada kendala untuk mensukseskan MT II.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan perusahaan pupuk agar akhir tahun ini dan tahun depan ditambah lebih banyak lagi stoknya.

“Untuk ketersediaan pupuk agar ditambah dua kali lipat sekitar 4.200 ton. Jadi upaya perluasan areal persawahan yang mengikuti MT2 juga dapat meningkat secara signifikan,” Demikian Hedi.

Tampak hadir dalam giat ini, Ketua DPRD Lebong Carles Ronsen, Plt Kadis Kominfo Danial Paripurna, Plt Kadis Pertanian Hedi Parindo, jajaran Dinas PUPR-HUB, dan jajaran BPBD.

__Terbit pada
1 November 2022
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.