Kopli Ansori Irup Peringatan Hari Pahlawan ke-77

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77, di halaman kantor bupati setempat. Kamis (10/11/22).

Dalam peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, Bupati Lebong Kopli Ansori bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada kesempatan itu Bupati Lebong Kopli Ansori membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengenai perjuangan pahlawan RI.

Dalam amanat itu dikatakan, melalui peringatan hari pahlawan diminta kepada seluruh komponen bangsa agar dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat seperti yang tertuang dalam Bhinneka Tunggal Ika.

“Teladan dari pahlawan bangsa terdahulu yang telah merasuk sukma, dapat menjadi semangat kita di peringatan hari pahlawan ini,” kata Bupati

Lanjut Bupati, hanya berbekal bambu runcing para pahlawan dengan semangat serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang perang dunia (Jepang) dengan persenjataan terbaiknya.

Kala itu, rakyat bergandengan tangan dengan tokoh masyarakat dan pemuka agama beserta santrinya bersama laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu, merdeka atau mati.

“Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di depan kita, pemanasan global yang memicu berbagai beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih dapat dipersiapkan dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam termasuk Pandemi Covid-19 serta kelangkaan sumber daya harus senantiasa harus diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan, kita mempunyai semua modal besar untuk menjadi bangsa pemenang.

“Mari kita jadikan momentum hari pahlawan 2022 ini untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain, mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,” Ujar Bupati

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa, untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” Imbuh Bupati.

Turut hadir dalam pelaksanaan upacara ini, Bupati Lebong, Kapolres Lebong, Pabung Kodim 0409 Rejang Lebong, Kasi Intel Kejari Lebong, Sekretaris Daerah Lebong, Pejabat Eselon II, III, IV di lingkungan Pemkab Lebong.

__Terbit pada
10 November 2022
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.