Monev Tim Kecamatan, Kegiatan Fisik DD Ujung Tanjung III Kurang Volume

Advertisements

Akuratonline, Lebong – Pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) oleh Tim Kecamatan Lebong Sakti terhadap penyelenggaraan Dana Desa (DD) Ujung Tanjung III dapati sejumlah temuan.

Adapun temuan yang didapati oleh Tim Monev diantaranya adanya kekurangan volume pada pengerjaan rabat beton di dusun tiga sepanjang 20 meter, tak hanya itu Tim Monev juga menemukan adanya galian pondasi yang tidak sesuai pada pengerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) dusun dua.

Sabirin selaku Camat Lebong Sakti mengatakan berdasarkan hasil monev dan sejumlah temuan yang didapati meminta kepada pihak Pemdes untuk segera melakukan perbaikan apa yang menjadi temuan.

“Kita minta pihak Pemdes untuk melakukan perbaikan terhadap temuan kita hari ini, mana pekerjaan yang belum kita minta untuk dirapikan, mana yang kurang kita minta untuk ditambah,” Ungkap sabirin. Rabu (14/06/2023).

Lanjut Sabirin mengatakan untuk pembangunan JUT di dusun dua, sesuai dengan yang dituangkan dalam berita acara pihaknya meminta agar Pemdes membongkar lagi pondasi, kemudian memperdalam galian.

“Untuk komposisi semennya juga diperbaiki dan ditambah agar kualitas bangunannya lebih baik,” Ujar Sabirin.

Monev pembangunan JUT Desa Ujung Tanjung III. (DOK: Akuratonline).

Sementara Pjs Kades Ujung Tanjung III, Martiana Sembiring ketika diwawancarai awak media mengungkapkan terkait adanya temuan dari Tim Monev Kecamatan seperti adanya kekurangan volume dalam pembangunan rabat beton pihaknya siap memperbaiki.

“Kegiatan pembangunan inikan belum selesai, kita pastikan yang menjadi temuan dari Tim Monev akan kita tindaklanjuti,” Ungkap Kades.

Disinggung terkait besaran anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan fisik di Desa Ujung Tanjung III, Pjs Kades tidak memastikan berapa besarannya, dirinya hanya mengira-ngira.

“Untuk anggaran saya lupa berapa pastinya, Kira-kira untuk pembangunan rabat itu 73 juta, dan pembangunan JUT itu kira-kira 165 juta,” Ujarnya. (Bams)

__Terbit pada
14 Juni 2023
__Kategori
Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *