Asrama Putri Pesantren Nurul Qur’an Ludes Dilalap Api

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Bangunan asrama putri Pesantren Nurul Quran di Desa Sukau Kayo, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong, ludes dilalap api. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Sabtu (29/7/2023), sekira pukul 16.00 WIB.

Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, S.I.K., melalui Kapolsek Lebong Atas Iptu Ali Khan mengatakan, bangunan asrama putri milik Yayasan Fastabiqul Khoirot Tubei tersebut kebakaran pada saat para santri hendak melaksanakan shalat Ashar berjamaah.

“Para santri dan pengurus saat hendak shalat Ashar berjamaah melihat kepulan asap dari atap asrama putri, kemudian pengurus membatalkan shalat jamaah dan meminta pertolong warga untuk memadamkan api,” terang Kapolsek Lebong Atas.

Lanjutnya, bangunan yang terbuat dari kayu dan triplek tersebut mudah terbakar sehingga mengakibatkan buku pelajaran dan juga properti milik santri seperti pakaian, kasur dan perlengkapan asrama turut terbakar.

“Begitu mendapat laporan kebakaran, personel langsung ke lokasi dan menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kemudian bersama-sama membantu evakuasi dan pemadaman api,” imbuhnya.

Kapolsek juga menerangkan untuk dugaan sementara penyebab kebakaran lantaran terjadinya korsleting listrik.

“Diduga disebabkan oleh korsleting listrik di asrama putri. Sementara untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 200 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” Demikian Kapolsek. (Bams).

__Terbit pada
29 Juli 2023
__Kategori
Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *