Wisata Arung Jeram, Bupati Lebong Bersama Unsur Forkopimda Pacu Adrenalin

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Bupati Lebong Kopli Ansori bersama unsur Forkopimda dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong memacu adrenalin di derasnya air ketahun.

Arung jeram salah satu wisata unggulan yang ada di Kabupaten Lebong kembali mulai digaungkan kembali. Sempat redup pasca Indonesia dilanda bencana covid-19, kini wisata ekstrim yang dapat memacu adrenalin itu mulai dipromosikan kembali.

Peserta Arung Jeram saat menikmati pemandangan lorong tebing di Desa Talang Ratu. (DOK: Akuratonline/Bams).

Pada Kamis (24/08/2023), Bupati Lebong dan Wakil Bupati memboyong jajarannya di lingkungan Pemkab Lebong untuk mengarungi deras air ketahun, tak hanya dari jajaran Pemkab Lebong, pejabat dari instansi vertikal seperti Polres Lebong Kejari Lebong juga turut ambil bagian.

Bupati Lebong Kopli Ansori di sela-sela acara mengatakan bahwa wisata Arung Jeram ini harus terus dikembangkan. Kopli juga berharap wisata Arung Jeram dapat terus menarik pengunjung dari luar daerah, nasional, bahkan internasional.

“Wisata Arung Jeram kita ini sangat luar biasa, karena selain selain memacu adrenalin di derasnya air sungai ketahun, kita juga disuguhkan pemandangan alam yang begitu indah,” Ungkap Kopli.

Tampak peserta Arung Jeram saat mendekati garis finish.

Terpantau di lokasi acara, terdapat sekitar 12 perahu yang diturunkan ke sungai, setiap perahunya diisi sebanyak 7 orang termasuk pemandu.

Sebelum diberangkatkan para peserta diberi pengarahan akan keselamatan dan wajib menggunakan pengamanan seperti pelampung dan helm. Selain itu, ada larangan bagi wisatawan yang akan mengikuti wisata adrenalin ini, antara lain tidak memiliki riwayat penyakit jantung, dan epilepsi. (ADV)

__Terbit pada
25 Agustus 2023
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *