MT-2 Desa Paya Mbik Sukses, Bupati Minta Petani Segera Turun Tanam Kembali

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Tak main-main genjot peningkatkan produksi pertanian, Bupati Lebong minta petani segera turun tanam kembali pasca panen.

Bupati Lebong Kopli Ansori kembali menghadiri acara panen perdana untuk musim tanam kedua (MT-2), kali ini Kopli menghadiri panen MT-2 di Desa Paya Mbik, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong. Senin, (25/09/2023).

Bupati Lebong Kopli Ansori melakukan panen perdana MT-2 Desa Paya Mbik.

Selesai acara Bupati Lebong itu, mengatakan bahwa dirinya sudah meminta kepada para petani agar setelah selesai pelaksanaan panen MT-2 ini, petani diminta untuk kembali menggarap lahan, melaksanakan musim tanam kembali.

“Selesai panen musim tanam kedua ini, mengajak dan masyarakat untuk kembali mengolah lahan dan melaksanakan musim tanam kembali,” Ujar Kopli.

Lebih jauh Kopli mengungkapkan, untuk kedepannya apabila seluruh petani di Kabupaten Lebong ini sudah bisa serentak melaksanakan musim tanam kedua, maka Pemkab Lebong akan mencoba program lain nanti untuk mengupayakan peningkatan hasil produksi petani.

Antusias perangkat Desa Paya Mbik dengan kedatangan Bupati Lebong Kopli Ansori.

“Kalau hasil rata-rata panen kita saat ini pada angka 7-8 ton per hektare, maka kedepannya kita mecoba mengupayakan hasil kita bisa mencapai 10-11 ton per hektare nya,” Demikian Kopli. (Bams/ADV

__Terbit pada
27 September 2023
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *