Carles Ronsen Pimpin Rapat Paripurna Nota Pengantar Rancangan APBD TA 2024

Advertisements

Akuratonline,LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong menggelar Rapat Paripurna Nota Pengantar Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024. Selasa, (03/10/2023).

Nota Pengantar Rancangan APBD Tahun 2024 disampaikan oleh Wakil Bupati Lebong Drs. Fahrurrozi, M.Pd. dalam Rapat Pleno, RAPBD Tahun 2024 disusun berdasarkan rencana kerja Pemerintah Daerah yang telah disingkronkan dengan Kebijakan Pemerintah Pusat Maupun Pemerintah Provinsi merupakan momentum yang penting untuk mengoptimalkan arah Pembangunan di Kabupaten Lebong pada Tahun 2024.

“Kebijakan R-APBD Tahun 2024 dirancang dengan tujuan mengakselerasi target dan prioritas pembangunan daerah. Agenda Transformasi Ekonomi, termasuk Hilirisasi sumber daya alam, baik hasil tambang maupun pangan, akan terus dilanjutkan,” sampai Wabup

Lanjut Wakil Bupati Lebong itu, bahwa Perlindungan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat, khususnya yang berpendapatan rendah, juga akan tetap menjadi fokus penting untuk menopang perbaikan struktural secara fundamental.

Lebih jauh, Fahrurrozi mengungkapkan bahwa Kondisi APBD Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2024 sumber Pendapatannya masih didominasi oleh transfer Pusat yaitu sebesar 88% dari total Pendapatan selebihnya adalah transfer dari Provinsi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Alokasi belanja daerah yang dilaksanakan oleh Organisasi perangkat daerah terdiri dari Belanja Operasi, Belanja Modal, Belanja tak Terduga dan Belanja Transfer,” Pungkasnya.

Rapat Pleno DPRD Kabupaten Lebong dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Carles Ronsen, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, dan ikuti12 Orang Anggota DPRD. Turut hadir juga unsur Forkopimda, Pejabat Eselon II, dan III di lingkungan Pemkab Lebong. (ADV/Bams)

__Terbit pada
4 Oktober 2023
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *