Sembilan Bulan Bekerja, 174 THLT Nakes di Lebong Belum Terima Gaji

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Sebanyak 174 Tenaga Harian Lepas Terdaftar (THLT) Tenaga Kesehatan (Nakes) di lingkungan Dinas Kesehatan, Kabupaten Lebong belum menerima gaji selama sembilan bulan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong, Rachman, S.K.M., M.Si. ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dikatakan oleh Rachman bahwa sebanyak 174 orang THLT Nakes memang belum menerima gaji terhitung sejak Januari lalu.

Namun Rachman enggan menjelaskan terlalu jauh terkait belum dibayarkannya gaji ratusan THLT tersebut. Tapi dirinya memastikan pembayaran gaji THLT ini akan segera direalisasikan.

“Untuk pembayaran segera kita proses,” Ungkap Rachman. Kamis (05/10/2023).

Lebih lanjut Rachman menjelaskan untuk pembayaran gaji THLT ini, hanya akan dibayarkan dari bulan Januari hingga September.

Sementara untuk pembayaran gaji bulan Oktober, November, dan Desember, menurut Rachman dengan kondisi keuangan yang ada saat ini kemungkinan tidak akan dibayarkan. Karena untuk pembayaran full sampai bulan Desember pihaknya kekurangan anggaran sekitar 170 juta.

“Untuk kesanggupan anggaran kita hanya mampu sampai bulan September, untuk penggajian bulan berikutnya kami tidak ada anggaran, namun kami upayakan melalui APBD Perubahan, namun jika tidak ada di APBD Perubahan nantinya kami pastikan gaji mereka untuk tiga bulan berikutnya tidak bisa dibayarkan,” Pungkas Rachman. (Bams)

__Terbit pada
5 Oktober 2023
__Kategori
Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *