Fraksi Perindo Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Nota Pengantar RAPBD 2024

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong gelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Lebong Terhadap Nota Pengantar Rancangan APBD Tahun Anggaran 2024. Senin (09/10/2023).

Jalannya Rapat Paripurna dipimipin langsung oleh Ketua DPRD Carles Rosen, dan didampingi oleh Waka I Dedi Hariyanto, serta dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lebong yang hadir lewat laporan pimpinan rapat menyampaikan bahwa melebih dari qourum.

Rama Chandra saat menyampaikan pandangan fraksi Gerakan Perjuangan Rakyat.

Dari enam Fraksi yang ada di DPRD Lebong, Fraksi Perindo diantaranya yang menyampaikan Pandangan Umum, disampaikan oleh Wilyan Bachtiar, S.IP., setelah menyimak penyampaian Nota Pengantar Raperda Tahun 2024, khususnya tentang Akselerasi Target dan Prioritas Pembangunan Daerah, agenda transformasi ekonomi, perlindungan dan perbaikan kesejahteraan masyarakat serta Pertumbuhan Ekonomi.

“Maka kami dari Fraksi Perindo memberikan sedikit catatan dan masukan sekaligus pertanyaan setelah disahkannya Perda Retribusi upaya apa yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah demi untuk meningkatkan dan mengoptimalkan arah pembangunan di Kabupaten Lebong ini,” Ujar Wilyan.

Disampaikan juga oleh Wilyan bahwa Rancangan Belanja Daerah, dalam APBD Kabupaten Lebong Tahun Anggaran 2024, di estimasi sebesar Rp 578.754.849.669,- (Lima Ratus Tujuh Puluh Delapan Milyar Tujuh Ratus Lima Puluh Empat Juta Delapan Ratus Empat Puluh Sembilan Ribu Enam Ratus Enam Puluh Sembilan Rupiah).

Tampak para anggota DPRD Kabupaten Lebong mengikuti jalannya rapat.

Melihat tingginya Anggaran Belanja Daerah, Wilyan meminta sebagaimana kemampuan Keuangan Daerah yang pendapatannya lebih kurang Rp 549 Miliar, maka akan terjadi Defisit Anggaran lebih kurang sebesar Rp. 29 Milyar, sehingga menurutnya perlu dilakukan optimalisasi Pendapatan Daerah.

“Maka perlu dioptimalkan Pendapatan Daerah dari berbagai sumber,” Pungkasnya. (ADV)

__Terbit pada
10 Oktober 2023
__Kategori
Advetorial, Lebong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *