Pemdes Semlako I Gelar Monev DD Tahap Kedua

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Desa (Pemdes) Semlako 1 , Kecamatan Lebong Tengah, Kabupaten Lebong gelar monitoring dan evaluasi (Monev) penyelenggaraan Dana Desa (DD) tahap kedua Tahun Anggaran 2023. Senin (16/10/2023).

PJS Kades Semelako I , Wezi nopfitria, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penyelenggaraan ADD dan DD tahap ll Desa Semlako I sudah terserap seratus persen, dan pelaksanaannya sudah sesuai dengan perencanaan yang telah disepakati dalam APBDes Tahun Anggaran 2023.

“ADD dan DD kita sudah terserap seratus persen, tahap dua terkait ketahanan pangan kita peternakan lele sebanyak 27.000 ekor bibit lele di bagi tiga dusun, masing masing perdusun nya itu 9.000 bibit lele, terkait pembangunan fisik kita bangun irigasi di dusun lll, sepanjang 132 meter, lebar bervariasi , terserap anggaran 187.600.000,- ,”ujarnya

Sementara Camat Lebong Tengah, Indera Istiawan, S.K.M, yang menghadiri langsung kegiatan Monev DD Desa Semelako I mengatakan bahwa berdasarkan pantauannya di lokasi, untuk fisik bangunan irigasi yang dibangun Pemdes Semelako I hasilnya cukup baik.

“Setelah kita cek memang semuanya sudah seperti yang disampaikan oleh ibu Kades, untuk tahap dua ADD dan DD sudah terealisasi 100 persen. Dalam artian tahap duanya sudah terealisasi,” Ungkap Indera

Lebih lanjut, Camat Lebong Tengah itu meminta Pemdes Semelako I agar segera mengajukan berkas pengajuan di tahap berikutnya, yakni tahap lll tahun 2023.

“Ya saya minta Desa yang sudah Monev itu agar segera menyelesaikan secepatnya berkas pengajuan di tahap berikutnya, mengingat juga waktu sudah memasuki di tahap ke lll ,”tutupnya. (ADV)

__Terbit pada
17 Oktober 2023
__Kategori
Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *