Pemkab Lebong Gelar Rapim Tepra, Empat OPD Rapor Merah

Advertisements

Akuratonline, LEBONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong gelar Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) Tahun Anggaran 2023, empat OPD dapat raport merah. Senin, (20/11/2023).

Bupati Lebong Kopli Ansori usai acara mengatakan bahwa rapat TEPRA yang digelar untuk mendeteksi dan mencari solusi alternatif dari permasalahan yang ada. Tak hanya itu Kopli juga mengatakan melalui rapat TEPRA ini juga dilakukan penilaian kinerja terhadap Kepala OPD.

Bupati Lebong Kopli Ansori yang menyampaikan pidato dan arahan kepada peserta rapat.

Kopli juga mengungkapkan masih mendapati ada OPD yang mendapat raport merah atau mendapat catatan penyerapan anggarannya masih rendah, Deviasi minimal 30-40 Persen,” Ungkap Kopli.

“Saya melakukan penekanan agar segera dilakukan penyerapan,” Ungkap Kopli.

Kopli juga mengatakan adapun penyebab sejumlah OPD mendapat raport, lantaran saat ini masih ada kegiatan yang sedang berjalan.

“Ada juga saat ini pencairan yang masih proses berkontrak, sehingga belum bisa dilaksanakan seratus persen, dan ada juga keterlambatan disebabkan proses pelaksanaan itu, berbarengan dengan perencanaan,” Pungkasnya.

Tampak para Kepala OPD mengikuti jalannya rapat TEPRA.T

Adapun empat OPD yang mendapatkan raport merah yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (DPUPR-Hub), Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DISPERKIM). (Bams)

__Terbit pada
21 November 2023
__Kategori
Advetorial, Headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *